• By Superadmin
  • 27 Mei 2022
  • 11:28:01
  • Berita Dinas

DisnakerPerindag melakukan pengawasan dan pelayanan tera ulang timbangan "Pembeli Senang, PEDAGANG Untung"

Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam hal ini  Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan melakukan pengawasan dan pelayanan tera ulang timbangan di Kabupaten  Batu Bara.

seperti yg terpantau di lapangan Selasa (24 Mei 2022) melakukan pengawasan ke pasar ikan tanjung tiram.

berdasarkan laporan Kepala Dinas Buhori Imran yg diwakili Kepala Bidang Perdagangan dan Kemetrologian menyampaikan bahwa pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Bapak Zahir komitmen untuk memelihara iklim perdagangan dengan motto "Pembeli Senang, PEDAGANG Untung" sehingga konsumen dan pedagang sama sama berkah dalam bertransaksi khususnya di pasar ikan tanjung tiram.

Dari hasil pengamatan  petugas menjumpai satu satu pedagang dan memberi pemahaman akan pentingnya menjaga ukuran timbangan yang terukur sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

kita harus menjaga image bahwa ukuran timbangan di pasar ikan tepat.

kita akan selalu turun ke lapangan dan memberi pemahaman dan melakukan tera ulang dengan membubuhkan tanda tera sah dan stiker resmi.

Dari hasil pengawasan masih ada pedagang yg menggunakan timbangan plastik dan timbangan yg belum bertanda tera sah. program kedepan setiap pasar akan kita kunjungi dan berupaya agar tercipta pasar tertib ukur demikian ungkap Sahat Tampubolon.