• By Superadmin
  • 04 Agust 2022
  • 12:02:49
  • Berita Dinas

Pemkab Batu Bara beri perhatian serius keberadaan Pasar Pagurawan

Dalam rangka mendukung operasional pasar pagurawan yg baru di revitalisasi lewat dana to 2021, Pemerintah Batu Bara memberikan perhatian serius.

Pada tanggal 2 Agustus 2022 Pemerintah Kabupaten Batu Bara dibawah naungan Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan, melakukan pembinaan kepada pedagang dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan terkait pentingnya penggunaan timbangan standar dan telah bertanda tera  sah.

Dalam kesempatan tersebut tim melakukan langsung tera ulang kepada timbangan pedagang yang disambut baik pedagang dan sekaligus melakukan bimbingan bahan berbahaya yang menggunakan bahan-bahan pengawet dan pewarna yg berbahaya dengan langsung melakukan uji sampel kepada penjual tahu, bakso, daging, ikan, dan jajanan lainnya.

Dari kegiatan tersebut kepala Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan yang diwakili Kabid Perdagangan dan Kemetrologian, Sahat Tampubolon, ST mengatakan bahwa dagangan di pasar pagurawan aman bagi kesehatan  masyarakat yg mengkonsumsinya.

Kedepan akan terus dilakukan pemantauan dan pembinaan terhadap seluruh pasar yg ada di Kabupaten Batu Bara sesuai visi dan misi Bupati Batu Bara.