• By Superadmin
  • 08 Apr 2022
  • 12:23:22
  • Berita Dinas

Penutupan Pelatihan Kerja Berdasarkan Unit Kompetensi Sumber Dana APBD Kabupaten Batu Bara

Ka. UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batu Bara, Wibowo Budi Raharjo, ST hari ini senin (04/04) secara resmi menutup kegiatan pelatihan kerja berdasarkan unit kompetensi di UPTD. Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Batu Bara.

Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme peserta pelatihan, prosesi penutupan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama. Hal ini diharapkan peserta pelatihan memiliki  rasa nasionalisme yang kuat dan dapat menangkal kemungkinan munculnya paham radikalisme.

“Orang besar adalah orang yang mau berkerja keras tidak mudah menyerah, selalu berusaha tahap demi tahap dan perbanyak koneksi jika ingin usaha kita maju, Tidak lupa dengan mengembangkan inovasi terbaru”, ungkap Wibowo Budi Raharjo, ST, Ka. UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Batu Bara dalam sambutan penutupan pelatihan Senin, 4 April 2022.

Karena itu, melalui pelatihan ketrampilan tersebut diharapkan akan lahir wirausahawan baru yang dapat membuka lapangan kerja baru. Terlebih mereka yang berhasil memiliki sertifikat kompetensi, Akan memiliki nilai plus saat melamar pekerjaan di sebuah perusahaan untuk bahan perbandingan.

Pelaksanaan pelatihan kerja berdasarkan unit kompetensi di UPTD. Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Batu Bara ini dilaksanakan setiap hari senin sampai jumat di gedung UPTD. Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Batu Bara sejak Rabu, 9 Februari 2022 hingga selesai sesuai jadwal pelaksanaan pelatihan pada tiap kejuruan yang diikuti peserta.